Waspada !!! ABG Juga Rentan Terserang Kanker Payudara

ABG Juga Rentan Terserang Kanker Payudara : Kanker payudara semakin ganas menyerang manusia. Yang mengkhawatirkan, beberapa tahun terakhir pasien kanker payudara mulai menyerang kalangan muda. Bahkan Anak Baru Gede (ABG) pun rawan terkena penyakit mematikan ini.

Mitos yang mengatakan kalau kanker payudara kerap menyerang perempuan yang sudah berusia di atas 30 tahun, sepertinya terpatahkan. Kini usia penderita kanker payudara bukan tidak mungkin diderita perempuan berusia remaja.

Ini dikatakan dr Saptadi Setia Basuki, pembicara dalam Seminar "Deteksi Dini Kanker Payudara" di hotel Shangrila, Jakarta, Jumat (21/10/2011). "ABG juga bisa kena. Ini sangat mungkin mengingat banyaknya faktor pencetus seperti lingkungan," jelasnya.

Menurutnya, berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya kanker payudara "Faktor keturunan hanya 10 persen, selebihnya sporadik, faktor lingkungan, makanan atau radiasi" imbuh dr Saptadi.

Oleh karena itu betapa pentingnya hidup sehat, berolah raga secara teratur dan hindari makanan yang mengandung lemak tinggi.

Seminar ini diadakan untuk memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang diperingati di seluruh dunia setiap bulan Oktober. Seminar diadakan oleh Yayasan Kanker Indonesia dan GE Women's Network.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment